Saturday, March 26, 2016

Cara Merawat Baby Garangan


Cara Merawat Baby Garangan

Baca Juga : Cara Breeding Garangan

Pada dasarnya cara merawat baby garangan sama halnya dengan merawat baby musang,yang pertama anda perlu siapkan adalah kandangnya. Garangan adalah hewan yang sangat suka menggigit
jadi pastikan kandang menggunakan besi seperti kandang kucing hanya saja lebih rapat kawatnya,karena garangan tubuhnya pandai mengecil sehingga kalau kawatnya terlalu lebar bisa lolos,apabila menggunakan kawat ram garangan masih bisa lolos.Dalam kasus saya garangan ditaruh dalam kandang bambu,bambunya digigit tiap hari sampe patah dan akhirnya lepas.
Yang kedua siapkan spet jika garangan masih sangat kecil dan belum bisa makan sendiri,maka kita harus bantu spet 4-6 jam sekali 10-15 ml,Gunakanlah susu non lactosa seperti SGM Ananda 0-6 bulan dll. Jika garangan sudah tumbuh gigi bisa dilatih makan daging ayam rebus yang diblender atau dicuil-cuil supaya mudah makannya,walaupun garangan adalah karnivora,tapi banyak kasus garangan mau makan sayur seperti kangkung dll. 
Di habitat aslinya garangan biasa memakan tikus sawah, ayam, kodok,ikan,ular,dll.
Banyak yang menganggap garangan sebagai hama,padahal garangan membantu petani mengurangi tikus. Garangan hidup di lobang-lobang tanah,garangan bisa berumur mencapai 10-15 tahun,Saat ini garangan masih terbilang cukup banyak dan belum punah.

Demikian artikel dari saya,apabila ada yang mau menambahkan silahkan tambahkan dikomentar,terimakasih.



No comments:

Post a Comment